February 9, 2016

Profil, Fakta Ladies' Code 2016

Pada hari ini maman akan membahas salah satu girlband favorit maman yaitu Ladies’ Code. Maman mulai menyukai ini girlband sejak mereka merilis lagu “Pretty Pretty” pertengahan tahun 2013 lalu. Kalian pasti sudah pada tahu kan, kalau 2 membernya sudah meninggal akibat kecelakaan hebat pada bulan September 2014. Jujur saja, maman sangat sedih. Tapi kita harus mendukung 3 member lainya supaya semangat menjalani karir kedepanya.  Baiklah, simak biografinya Ladies’ Code dari muli debut sampai fakta para membernya.

Ladies’ Code (레이디스 코드) adalah grup wanita asal Korea Selatan yang debut dibawah label Polaris Entertainment. Sekarang, Ladies’ Code tersisa 3 member saja yakni Ashley, Sojung dan Zuny. Awal karirnya, Ladies’ Code meluncurkan album mini bertajuk Code#01 pada tanggal 7 Maret 2013. Didalam album mini tersebut, berisikan 5 buah lagu termasuk “Bad Girl” yang dijadikan sebagai titelnya dan lagu debutnya. Di hari yang sama pula, mereka debut secara live diatas panggung M!Countdown sampai berakhir promosinya pada tanggal 21 April di panggung SBS Inkigayo. Cukup sukses dengan debutnya, pada tanggal 6 Agustus mereka meluncurkan single “Hate You” untuk pre-rilis album mini keduanya. Kemudian tanggal 6 September, album mini keduanya-pun diluncurkan yaitu Code#02 dengan lagu andalanya “Pretty Pretty”.

Di awal tahun 2014, Polaris Entertainment mengumumkan bahwa Ladies’ Code akan segera comeback dengan single terbaru. Setelah merilis video teaser dan foto teaser untuk masing-masing anggota, akhirnya single “So Wonderful” diluncurkan pada tanggal 13 Februari. dihari yang sama pula mereka comeback pertamakali dipanggung M!Countdown. selanjutnya pada tanggal 7 Agustus, mereka kembali dengan lagu barunya “Kiss Kiss” dari single ketiganya dengan judul yang sama.

Di awal bulan September 2014 atau tepatnya tanggal 3, duni K-pop dikejutkan dengan adanya kecelakaan mobil dari sebuah idol Korea. Setelah dicek ternyata mobil kecelakaan tersebut adalah mobil para member Ladies’ Code. Saat itu Ladies’ Code sedang dalam menyelesaikan promosi lagu “Kiss Kiss”. Mereka menhadiri acara “Open Concert” di daerah Daegu dan selesai acara, mereka-pun kembali ke Seoul ditengah malam. Ditengah perjalanan, Mobil yang disopiri oleh manajernya di kendarai dengan kecepatan tinggi dan pada saat itu terjadi hujan yang membuat jalanan licin. Tiba-tiba, mobil van tesebut kehilangan kendali dan teseret di jalan dan terbentur tembok pelindung jalan beberapa kali sampai akhirnya berhenti.

Saat mereka di larikan kerumah sakit, salah satu membernya yaitu EunB meninggal dunia akibat cedera yang sangat serius. Selain EunB, Rise dan Sojung juga mengalami luka serius. Setelah dirawat 4 hari, akhirnya Rise juga meninggal dunia pada tanggal 7 September. Sementara Ashley dan Zuny mengalami luka ringan. Para idol Korea-pun ikut berbela sungkawa atas meninggalnya Rise dan EunB seperti Suzy, Fei Miss A, Sunye, Jun.K, Junggigo, Kyuhyun dan masih banyak lainya. Setelah musibah itu terjadi lagu Ladies’ Code “I’m Fine Thank You” meraih posisi pertama diberbagai tangga online. Lagu tersebut merupakan bagian dari album mini kedua Code#2 Pretty Pretty yang diris pada 6 Spetember 2013. Lagu tersebut merupakan lagu favoritnya EunB dan berharap suatu saat lagu itu bisa meraih posisi pertama di musik chart dan mimpi tersebut akhinya menjadi kenyataan meskipun ia sudah meninggal. Setelah menjalani perawatan, 3 member lainya akhir dibolehkan pulang kerumah masing untuk pemulihan luka dan penyembuhan mental.

Pada bulan April 2015, Ashley, Sojung dan Zuny sudah mulai berlatih lagi. Namun tidak ada rencana untuk renacana comeback karena masih dalam tahap pemulihan. Kemudian pada bulan Mei, Polaris Entertainment menggelar konser di Jepang untuk mengenang kepergian Rise dan EunB. Ini merupakan salah satu mimpi Rise yait suatu saat ia ingin menggelar konser di Negaranya. 3 member tersebut pertama kali menyanyikan lagu “I’ll Smile Even If It Hurt” pada saat konser tersebut di Jepang. Pada tanggal 7 September 2015, lagu “I’ll Smile Even If It Hurt” dirilis secara online untuk mengenang setahun meninggalnya Rise dan EunB.

Setelah benar benar sembuh secara fisik maupun menta, akhirnya Ladies’ Code resmi comeback pada tanggal 24 Maret 2016. Mereka meluncurkan single album keduanya bertajuk ‘Myst3ry’ dengan pemimpin lagunya “Galaxy”. Pihak Polaris mengatakan kalau kegiatan Ladies’ Code dibatasi karena tidak ingin adanya kesalahpahaman muncul terkait insiden pada tahun 2014 lalu.

Nama Grup : Ladies’ Code
Label : Polaris Entertainment
Debut : 7 Maret 2013
Lagu Debut : Hate You
Nama Fandom : Lavely (lady + lovely)
Warna : Fucshia
Official fancafe : http://cafe.daum.net/ladiescode
Official Facebook : https://www.facebook.com/polaris.lc

Daftar member Ladies’ Code :

1. Ashley
Nama Korea : Choi Bit Na (최빛나)
Nama Panggung : Ashley (애슐리)
Tanggal Lahir : 9 November 1991
Posisi : Leader, Vocal
Tinggi : 166 cm
Berat : 46 kg
Tipe Darah : B
Zodiak : Scorpio

Fakta :
  • Ashley lahir di Korea Selatan namun saat umur 6 tahun ia dan keluarganya pindah ke New York, Amerika Serikat
  • Meski lahir di Korea, ia mengatakan kalau ia nyaman berbicara bahasa inggris
  • Ashley suka makan sereal
  • Lee Chang Sub BTOB pernah bilang kalau tipe idelnya adalah Ashley
  • Sebelum debut, ia sudah dikenal karea suka mengcover dance K-pop melalui akun Youtubenya “AshleyCh0i”
  • Ashley keluar dari rumah sakit pada tanggal 23 Oktober 2014 setelah ia dilarikan kerumah sakit akibat  kecelakan pada tanggal 3 September 2014

2. Sojung
Nama Asli : Lee So Jung (이소정)
Nama Panggung : Sojung (소정)
Tanggal Lahir : 3 September 1993
Posisi : Vocal
Tinggi : 162 cm
Berat : 42 kg
Tipe Darah : O
Zodiak : Virgo

Fakta :
  • Sojung berasal dari Wonju, Korea Selatan
  • Sebelum debut, Sojung pernah mengikuti The Voice of Korea musim pertama dan berhasil masuk top 8
  • Saat di The Voice of Korea ia sempat stres karena ia merasa gemuk dan terlihat tidak cantik dibanding peserta lainya. Ia-pun menjalani diet ketat sehingga ia kehilangan bobotnya dari 49 kg ke 38 kg. Akibat diet tesebut di malah sakit-sakitan. Setelah diberi saran oleh dokter, bobotnya naik jadi 40 kg
  • Ia belajar di Dankook University
  • Saat kecelakaan itu terjadi, itu merupakan hari ulang tahunya
  • Ia sudah melakukan operasi 2 kali akbiat kejadian kecelakan pada 3 Se[tember lalu
  • Sojung berkata kalau ia sudah tahu EunB meninggal dunia sebelum ia operasi
  • Saat sadar, ia meminta maaf tidak bisa menyelesaikan jadwal mereka

3. Zuny
Nama Asli : Kim Joo Mi (김주미)
Nama Panggung : Zuny (주니)
Tanggal Lahir : 8 Desember 1994
Posisi : Maknae, Vocal, Rap
Tinggi : 165 cm
Berat : 46 kg
Tipe Darah : B
Zodiak : Sagitarius

Fakta :
  • Zuny lahir di Gwangju, Korea Selatan
  • Saat kecelakan ia hanya luka ringan
  • Ia meghadiri pemakaman EunB dan Rise bersama dengan dengan Ashley
  • Ia keluar dari rumah sakit pada tanggal 23 Oktober 2014
  • Ia berteman dengan Hyerin EXID karena ia pernah belajar di sekolah tari yang sama
  • Sebelum debut, ia sudah dipuji karena kecantikan wajahnya

Mantan Anggota :
Rise (Kwon Ri Se)
EunB (Go Eun Bi)

Video Musik :
2013 : Hate You, Prety Pretty
2014 : So Wonderful, Kiss Kiss, I’m Fine Thank You
2015 : I’ll Smile Even If It Hurt
2016 : Galaxy

Bias kamu di Ladies’ Code siapa chingu?


EmoticonEmoticon